Pola Pikir Pengusaha dan Karyawan: Dua Cara Pandang yang Berbeda dalam Dunia Kerja



  Sebuah perbandingan antara karyawan dan pemilik bisnis yang terjadi di tempat kerja sudah menjadi kebiasaan yang umum.​​Mereka menggunakan rencana,sasaran,dan Strategiyang terkait dengan pekerjaan, risiko, dan kemajuan.memeriksa perbedaan ini dapat membantu orang menentukan tindakan terbaik berdasarkan tujuan dan prioritas mereka .​​​akan membantu orang menentukan tindakan terbaik berdasarkan tujuan dan prioritas mereka .​​​

Pola Pikir Karyawan: Keandalan dan Kemampuan Beradaptasi

    mereka sering membutuhkanketenangan pikiran dan keselamatan.ada beberapa contoh dari pola pikir karyawan adalah sebagai berikut :

  • Karyawan akan selalu mematuhi Arahan dan melaksanakan tanggung jawab yang telah atasan berikan kepada mereka.
  • Manajer keuangan :Ketika menentukan lingkungan , gaji bulanan, tunjangan, dan interaksi dengan orang lain merupakan hal yang sangat penting.
  • Minim Risiko : Karena toleransinya yang meningkat , karyawan tidak terkenabahaya serius dalam bekerja .



Risiko, Inovasi, dan Kebebasan adalah tiga pilar bisnis. 

    Dibandingkan dengan karyawan, pengusaha dan pemilik bisnis atau wirausahawan yang memiliki fokus pada risiko manajemen, kemandirian, dan nilai penciptaan. Pola pikir pengusaha meliputi ciri-ciri khas:

  • Inovasi, bisnis, dan pengembangan perusahaan semuanya terdampak oleh bisnis .
  • Ketahui risiko yang siap dihadapi  : Karena mereka melihat kegagalan sebagai salah satu aspek proses pembelajaran , mereka takut gagal .
  • Inovasi dan pikiran imajinatif:Bisnis membutuhkan solusi baru dan cara inovatif untuk menangani Tantangan .
  • Kebebasan dan tanggung jawab sepenuhnya: Mereka menjelaskan jumlah total​ dalam hasil , tetapi mereka juga memberikan penuh tanggung jawab tentang hasil tersebut .



Apa yang Lebih Baik?

    tidak ada jawaban untuk ini. Pengusaha dan pola pikir karyawan memilikisama pentingnyadalam sistem ekonomi . dalam sistem ekonomi .Diperlukan orang yang dapat memimpin sekelompok orang ( karyawan ) serta orang yang dapat menciptakan sistem baru ( pengusaha ) .​​​​​

       Memahami potensi maupun tujuan diri sendiri sangatlah penting. Menjadi seorang karyawan bisa sangat bermanfaat​ jika seseorang memiliki stabilitas dan struktur.seseorang memiliki stabilitas dan struktur. Namun , jika seseorang ingin mengungkapkan sesuatu dari dirinya​ sesuatu dari ketidakterbatasannya dan bersedia menerima pemberitahuan , maka menjadi pemilik bisnis mungkin merupakan keputusan yang bijaksana



Kesimpulan

   perusahaan maupun karyawan​ memiliki posisipenting dalam membentuk perekonomian .​ Teknik kerja dan menguraikan keputusan yang mempengaruhi keduanya, namun pekerjaan mereka yang sejalan dengan tujuan dan nilai - nilai mereka bukan hanya pekerjaan mereka juga dapat membantu mereka mencapai kesuksesan dalam karir mereka .



አዲስ የድሮ