Semakin ketatnya persaingan bisnis tengah membangun kuatnya merek kadar pilihan, melainkan kebutuhan. Merek yang populer di kalangan konsumen tidak hanya membuat proses pembelian lebih mudah , tetapi juga menumbuhkan loyalitas panjang . Namun, bagaimana sebuah merek bisa " berdiam" dalam ulasan dan komentar pelanggan ?
Berikut adalah strategi utama untuk menciptakan merek yang kuat dan mudah dikenali :
Identitas merek dan kenali nilai
Setiap merek yang dikenal berasal dari dua aset kokoh : identitas dan nilai. Apakah kita berhasil ?Apa yang kita juangkan? apa nasihat yang akan Anda berikan kepada klien ? Hal ini harus tercermin dalam setiap aspek bisnis , mulai setiap aspeklogo dan slogan hingga layanan pelanggan . Misalnya perusahaan seperti Patagonia menjual lebih dari sekadar pakaian luar ruangan ; produk mereka juga mempromosikan keberlanjutan lingkungan dan nilai keberlanjutan .Itu membuat klien melakukan transaksisebagai mitra transaksi bukan sekadar menjadi penonton.
Pahami pelanggan secara mendalam
Merek yang sukses secara konsisten memiliki pemahaman tentangtentang siapa target audiens mereka .Ini adalah apa yang saya maksud ::
- Gaya hidup.
- Kebutuhan sekaligus keinginan
- Masalah yang perlu dipahami
- bahasa yang mereka gunakan
Peningkatan penjualan, survei , dan interaksi jangka panjang adalah cara efektif untuk lebih memahami pelanggan Anda .
Bangun Cerita yang autentik
Orang-orang menyukai cerita .akan lebih mudah untuk mengenali merek yang dapat menghasilkan cerita yang inspiratif atau membangkitkan semangat . semangat akan lebih mudah ditemukan . Perjuangan di balik layar , nilai - nilai yang teguh , atau sejarah bisnis semuanya dapat menjadi sumber cerita ini .
Saran : Penting untuk jujur dan relevan , tetapi tidak perlu sempurna .
Konsistensi dalam Komunikasi dan visual
Konsistensi adalah kuncinya .warna, jenis huruf, nada suara , dan bahkan bagaimana menyampaikan kepada pelanggan apa yang seharusnya mereka lakukan di semua platform , termasuk situs web , media sosial , pemasaran email , dan banyak lagi. Saat konsumen memperhatikan isyarat visual atau gaya komunikasi tertentu , mereka secara otomatis memperhatikan merek Anda .
Kesimpulan
Merek yang paling memengaruhi konsumen adalah hasil dari proses yang konsisten , sabar, dan berfokus pada pelanggan . Ini belum tentu menjadi hal yang paling penting , tetapi merupakan hal yang paling menarik bagi Anda sebagai audiens .
"Orang-orang membeli motivasi, bukan tindakan Anda ." Sinek Simon